Pelajaran Yang Berharga

08.00.00

Hai Guys!
And Welcome Back in another part of Storytime!!!


Udah lama banget nih gak bikin post-an di blog. Bukan bermaksut ninggalin blog kok :v cuma lagi sibuk aja #helehsibuk. As always lah ya kalo udah sibuk, eh kepala dan ide ikutan sibuk jadi ya gak ada ide buat post. Tapi tau-tau barusan ae ada ide yang tiba-tiba numpang lewat ngaku iklan, so let's just get into it!!!

So as (maybe) all u guys has known, di semester 2 ini kelas 10 angkatanku diacak sesuai dengan peringkat paralel. Aku tidak expect apa-apa sih, dari awal pun aku udah pikir "dimana pun aku ditempatkan, itu tempat yang terbaik" sok bijak banget gak tuh? Tapi ya boong banget kalo aku gak mengharapkan kelas X IPA 1. Iya, emang kayanya tinggi banget, but dreams can be anywhere bruuuh.

Pas pengumuman hasil acak, asli aku kaget. Nope bukan karena aku dapet lebih jelek dari yang "aku harapkan", tapi aku dapat yang lebih tinggi. Sebut ae kelas ini 8 oke? Yep. Tanpa aku harapkan sebelumnya, bahkan gak pernah sekalipun kepikiran, aku masuk ke kelas 8 ini. Kaget? SANGAT. It's very unbelievable, kalo aku nyebutnya "dreams I've never dreamed before". Tapi sejalan dengan apa yang udah aku katakan "dimana tempatku, itu yang terbaik" aku mencoba menerima ini, sebenere ini adalah sesuatu anugerah juga sih.

Awal ada di kelas ini, jujur down mental banget. Karena ngerasa paling "gak pantas" ada disini, really tho. But I ignored that and keep walking. Sebenernya sedikit sedih sih kalo inget journey-nya kelas ini. Mulai awal bareng-bareng 31 orang, ke 27 orang, terus 23 orang, terus jadi 21 orang sampai terakhir tersisa 20 orang. Waktu itu masih inget banget pas udah tinggal 20 orang, aku sempet mikir untuk "let it go" kesempatan ini. But entah kenapa aku malah milih stay.

Akhirnya we started our journey ber-20. Terus sampe suatu hari tiba-tiba kita kedatangan satu manusia yang menjadikan kita ber-21 orang. Aku pas itu masih aja gak bisa menyesuaikan diri, ngerasa minder, ngerasa kurang dan bahkan takut. But all I can remember now is all of them have already help me without realize it.

Walaupun kelihatannya kelas ini serius banget, nyatanya itu cuman awalnya. Dengan berjalannya waktu, aku sadar kalo semuanya itu sama aja. Sampai akhirnya aku bisa ngerasa kalo kelas ini bener-bener "kelas" karna dulunya aku selalu mikir ini kelas apa "penjara"? Karna orang-orangnya pada serius semua.

Gak kerasa, hari kaget masuk kelas ini ternyata udah satu semester yang lalu. Ternyata bareng-bareng di kelas ini ber-21, ngerasain capek bareng, males bareng, frustasi karena tugas bareng udah satu semester. Lama ya :'v. Nggak, nggak sedih, cuma baru realize aja kalo semua ini cepet banget berlalunya.

Karena foto ini belum sempet ke-upload, jadi di upload disini ae. Semoga tetep bareng-bareng sampe lulus ya. Lot's love.

Tapi dari semua omong kosong diatas. Dari kelas ini aku jadi belajar untuk selalu menjadi yang terbaik dengan berusaha dan berdoa. Berusaha itu bukan cuma belajar hal baru tapi juga belajar tentang apa yang salah dalam diri kita. Dan, kegagalan itu bukan sesuatu yang harus disesali, apalagi dilupakan, tapi kegagalan adalah sesuatu yang harus dipelajari dihayati dan dimaknai dengan baik, untuk memudahkan langkah kita menuju keberhasilan.


Last, just remember that sometime you need to be brave to face the hardest enemy in your life, cause you never know if they're the one who will make you wake up from your day dreaming. Don't be afraid to failing, but be afraid not to do it. 
Thank you for those 20 peoples who indirectly teach me about the real "hardwork". 


-Sha.

You Might Also Like

15 comments

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. padahal awalnya udah pengen begtu dikasih lebih malah jadi minder yaa, tapi untunglah itu sepertinya gak membatasi ruang gerak.. :D

    Mari melipir ke http://www.lebailabiel.xyz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu repot ya :v Alhamdulillah masih bisa berjuang :)

      Hapus
    2. tetep semangat! udah dikasih amanah lebih berarti semangat berjuangnya kudu beramanah lebih juga :D

      Hapus
    3. aamiin, semoga bisa amanah ya doakan :)

      Hapus
  4. Duh baca tulisan ini jadi inget waktu masih SMA, rajin ngeblog dsbnya. Thanks for your story, semangat sekolahnya! :')

    www.sophiamega.com, coffee & book blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan baper kak :'v

      Makasih semangaatnya! Semangat lagi dong ngeblognya!

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.