Film Whisper Of The Heart (Studio Ghibli)

08.00.00

Hola!

Baru-baru ini aku lagi suka banget ama film karya Studio Ghibli. Iya masih baru, dan iya telat banget kwkwkw. Aku juga baru tau nih soal Studio Ghibli dan karya-karyanya, dari video youtube. Film pertama yang aku tonton adalah Whisper Of The Heart, karena emang film ini yang waktu itu aku tonton dari vlog salah satu youtuber. Film ini udah ada sejak 1995, tapi baru aja rilis di Indonesia 12 September 2017 yang lalu (menurut Wikipedia). Dan ternyata film ini ditulis based on a manga with the same title yang dikarang oleh Aoi Hiiragi.



Jadi, inti dari cerita dalam film ini yang aku tangkep adalah seorang perempuan muda kutubuku yang bingung ceritanya dia mau gimana di masa mendatang, trus dia ketemu ama cowok, pembuat biola. Akhirnya mereka berdua berteman, selain itu cewek ini juga jadi temen dari kakeknya si cowok itu tadi. Si cewek yang selain kutubuku juga suka nulis ini semacam dapet motivasi to start her dream in writing dari temennya itu. Jadi dia mulai nulis cerita fantasi dimana dia berperan sebagai cewek protagonis yang membantu Baron (boneka kucing yang dia lihat di toko si kakek) untuk menemukan pasangannya, which is Louise. Namun pada akhirnya saat dia sudah menyelesaikan ceritanya dan memberi tau cerita itu kepada kakek, dia memutuskan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dan belajar daripada melanjutkan passionnya dalam menulis.

Alasanku kenapa aku suka banget ama film ini, tidak lain karena aku ngerasa ada banyak kesamaan antara diriku dan pemeran utama dalam filmnya. I share the same feeling of being confused about what I want to do in the future and the fact that the girl like writing, it's just so ME. Selain itu film ini juga sangat memotivasi aku untuk tidak berhenti berharap pada mimpiku dan terus memperjuangkannya. Because in the end, we will never know what the future holds, so we better work for it so whether we will get what we wanted or not, at least we can say that we've worked on it. Karna tidak akan ada yang sia-sia daripada sebuah kerja keras (GAYAAANYA). Selain itu, aku juga suka banget sama theme song dari film ini.

Film ini sangat cocok ditonton buat siapa aja, there's no age restrictions on who should watch this movie, cause everyone can and should watch this movie. Dari film ini juga, aku mulai ngefans ama karya-karya studio ghibli dan mulai nonton film-film yang lain. So for you guys yang belum nonton, sangat disarankan untuk nonton film ini~

You Might Also Like

2 comments

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.