Pengalaman Pertama Donor

16.00.00

Assalamualaikum, hehe akhirnya bisa balik lagi di blog (sibuk coy)

Jadi, beberapa hari yang lalu pasnya sih tanggal 5 September 2018, aku akhirnya bisa dan berani donor darah. Ini tuh pertama kalinya aku ikutan donor, padahal ngakunya anak PMR. Awal tahun 2018 yang lalu sebenernya mau donor, eh tapi gak diijinin ama mama, karena takutnya gak kuat soalnya mau study tour (padahal ya kuat-kuat aja atuh) tapi yaudah nurut. Nah yang kemaren akhirnya boleh dong, ehehe senengnya!

Naaah, karena ini pertama kalinya, so pasti rasanya nervous :( takut gitu (lagi-lagi padahal ngakunya anak PMR), yha gimana ya. Jadi sedikit cerita, aku takutnya itu gegara dulu sekitar 2 tahun yang lalu, aku pernah ambil darah buat sample gara-gara katanya sakit tipes. Nah aku waktu itu langsung lemes gak bisa ngapa-ngapain abis diambil darah, jadi pas mau donor akutu takut lemes gitu juga kan ya gimana ya. Tapi Alhamdulillah-nya semua lancar. Emang bener ya, kalo udah diniatin semuanya pasti lancar, hehehe.

Cerita dikit, setelah takut masalah donornya, aku sebenernya takut ditolak juga. Pokoknya menurut temen-temenku tahap paling bikin deg-deg-an di donor darah itu bukan ambil darahnya, tapi check tensi! ehehe. Kalo tensinya terlalu rendah sudah jelas tidak bisa ya kawan, dan temenku banyak yang gagal pas sesi ini :( padahal mereka udah excited gitu lo. Jadi aku awalnya sedikit worry gitu gimana kalau tensiku ini juga ditolak, akhirnya berdoa semoga lolos (udah kaya seleksi apa gitu ya). Alhamdulillah pas udah dipanggil dan dicheck, tensiku mencukupi, sangat bersyukur tapi juga lumayan ndredeg because bakalan ketemu ama jarum donor yang gede!!! AHAHAH.

Ngantri sambil deg-deg an takut gagal di sesi check tensi wkwkwkw

Penunggu kepastian semua ini

Over all, cuma mau ngasih tau aja, donor darah itu TIDAK SAKIT sama sekali. Jadi buat kalian yang pengen donor, tapi ragu "ntar sakit" "sakit gak sih?" "itu jarumnya gede banget beh" atau yang paling parah "aku ngko kentekan darah". Enggak rek, nggak separah itu sih ehehehe. Gini ya, donor darah itu enak, ya jelas kalo sakit itu sakit lah ya namanya juga jarum hehehe, tapi sakitnya gabegitu sakit, masih sakitan juga kalo pake jarum yang kecil. Jadi intinya jarum yang dibuat donor itu gak bikin sakit guys. Enaknya lagi, abis donor pasti dapet bingkisan, tapi yang lebih nyenengin adalah entah kenapa habis donor pasti ngerasa seneng. Ini fakta, soalnya temen-temenku yang udah donor, itu bilang ngerasa seneng soalnya bisa donor. The real kebahagiaan batin guys EHEHEHEH.

Nah buat yang pengen donor darah, ada syaratnya dong guys apa aja itu? Ini bisa langsung aja dilihat

Sumber : PMI.or.id

Jadi buat yang sudah memenuhi syarat, bisa cus mendonorkan darahnya kalo ada acara donor darah sukarela. Manfaatnya banyak guys, bisa langsung cari di google aja (manfaatkan paketanmu). Okedeh sekian.

N.B : buat temen temenku yang gagal donor gegara kekurangan berat badan, semangat menaikkan berat badan biar bisa gabung di event doras selanjutanya ya :)

You Might Also Like

6 comments

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.