Apa itu Doodle Art?

20.34.00

heii

Ada yang penasaran apa itu doodle art?hari ini disini bakal bahas tentang doodle art yeeey *bersorak senang* ,ok gak usah lebay, mari kita bahas apa sih doodle art itu?


Jadi doodle art itu artinya mencoret, kadang ada yang bingung mungkin ya, mencoret tapi hasilnya bagus, ok sekarang itu yang harus dibahas disini, aku juga pertamanya bingung coretan kok hasilnya bagus? terus akhirnya aku search di mbah google. 


Dan ternyata setelah cari-cari apa yang membedakan coretan doodle sama coretan biasa, jadi doodle art itu punya ciri khas, sebenernya ciri khasnya itu spontan, dan menurut yang udah masternya dari doodle art, doodle itu ada 3 type 

  • Type pertama, Unplanned Doodle: Ini definisi doodle yang sesungguhnya. Seperti yang ada diatas tadi, dilakukan secara spontan. Nggak pake sketch terlebih dahulu.
  • Type kedua, Semi Unplanned Doodle: Maksudnya semi disini, dilakuin pake sketch terlebih dahulu, tapi cuma skedar sketch, nggak pake sekalian sama detailnya.
  • Type Ketiga, Planned Doodle: Nah, biasanya kebanyakan doodler sih prefer ke yang ini ya, supaya lebih terkonsep dan nggak salah-salah kalo buat :p apa lagi kalo ada commission.

bahas arti doodle kan udah, nah pasti kaian penasaran kan sebenernya polpen apa sih yang bisa dipake bikin doodle art yang keren banget ini sekeren yang nulis sebenernya sih bikin doodle art itu pake polpen apa aja bisa, pake polpen standart pun bisa, tapi biasanya sih aku pake polpen jell, atau biar bagus bisa juga pake polpen yang tebel snowman itu loh ntah apa itu namanya.

Ok sekian dari saya Arigatou!! :D

You Might Also Like

2 comments

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.