Mengidolakan Idola

11.03.00

Kalau ditanya soal "apa sih idola itu?" ya from my point of view, idola itu adalah orang-orang yang bisa memberi motivasi kepada orang-orang lain yang mengidolakannya, entah itu lewat musik, kata-kata, akting, lewat semua hal lah pokoknya. Tapi gak semua orang yang bisa memotivasi itu idola, gak semua orang. Jadi agak riwet ya, yah idola itu luas banget artinya. Kalau biasanya kita tau idola itu adalah orang-orang yang terkenal, gak salah sih, tapi nih menurutku seorang idola gak cuma terkenal aja, tapi idola itu bisa membwa sisi positif untuk orang yang mengidolakan dirinya. Dan satu lagi, seorang idola itu juga gak harus terkenal dan jadi artis, contohnya nih blogger atau youtubers juga bisa jadi idola, asal apa yang mereka bawa itu hal-hal positif, gitu.

Tapi pernah gak sih terpikir dibenak kalian, di dalam hati kalian yang paling dalam sedalem sumurnya sadako, kalau kalian itu pengen jadi seorang IDOLA. Pernah? pasti pernah, yakan? yakan? pasti pernah, dan harus pernah *memaksa*. Setiap orang pasti pernah pengen jadi idola, dan entah cara apa yang terpikir dalam otaknya, pokoknya mereka pengen jadi idola. Begitu juga aku, tapi aku pengen gitu jadi seorang idola yang bisa memotivasi orang lain. Aku pengen orang mengidolakan aku, karena mereka menemukan sisi positif pada diriku dan mereka bisa termotivasi dengan apa yang aku lakukan, nulis blog misalnya. Intinya aku pengen memotivasi orang banyak, aku pengen jadi idola yang berprestasi, bukan sebatas terkenal. Karena jadi terkenal itu gak jamin bahagia seumur hidup karena seperti kata Harry Styles "aku tidak ingin orang menyebutku 'dia orang terkenal' karena suatu hari nanti dia akan menceritakan pada orang lain bahwa 'orang itu dulu pernah terkenal'" iya kira kira gitu katanya si Harry ini. Karena terkenal tidak berlangsung lama, bakal ada masanya orang lain cuma bilang "iya sih dulu dia terkenal" DULU, iya terkenalnya dulu sekarang mah udah kaga. Aku sama kaya Harry, gak pengen diingat sebagai orang yang dulunya terkenal, makanya aku pengen orang lain kenal aku sebagai orang yang bisa memotivasi mereka, mungkin memang gak sekarang, mungkin besok, lusa, minggu depan bahkan setahun lagi, aku gak tau, tapi intinya aku gak pengen nyerah buat jadi idola yang berprestasi dan memotivasi.

Dalam memilih seseorang yang akan kita jadikan idola, kita juga perlu memilih orang-orang yang memang benar-benar pantas untuk diidolakan. Bukan cuma karena dia terkenal, tapi disisi lain selain terkenal itu dia bisa apa, kalau bisa sesuatu yang sang idola bisa itu, bisa memotivasi kita. Idola yang memotivasi itu bukan cuma dari tulisan atau kata-katanya, seorang penyanyi juga bisa jadi idola yang memotivasi, mungkin lewat karya dan prestasinya di bidang menyanyi itu. Yah kalau aku nih selalu inget kata-kata papaku "Kalau memilih seseorang menjadi idola itu, pilih yang berprestasi di bidangnya, bukan modal terkenal atau malah cuma modal tampang" seingetku sih gitu ngomongnya. Yaps! Kita harus bisa milih idola yang memang pantas diidolakan kawan-kawan yang berbahagia. Karna idola adalah seseorang yang seengaknya bisa membuat kita termotivasi untuk melakukan hal-hal yang positif di dunia yang indah ini.

Nah ini sih opini aku soal "apa sih IDOLA itu?" Nah kalau kalian apaan nih? komen dong, tenang aja ntar aku komen balik kok komenannya.
So silahkan tulis di komen, opini kalian tentang "apa sih IDOLA itu?" silahkan komen sebebas-bebasnya asal tetep jaga kesopanan yaaa, jangan lupa juga cantumin satu nama idola yang memotivasi kalian!.
So thank you for reading this weird blog hahahaha, hope you like it!
NB : jangan lupa ntar di SHARE ama temen-temen lainnya, jangan lupa komen juga dan like, Thank youuu :)

You Might Also Like

4 comments

  1. Idola sih ga beda jauh sama keinginan yang tak beda jauh dengan seseorang yg diidolakan, ribet :D

    BalasHapus
  2. idola sih intinya siapa yang bisa bikin kita termotivasi, dan selain mengidolakan kita juga bakal dapat feedback dari mengidolakan dia, ya.. semacam memotivasi ikuu.. blogwalking dee.. jangan lupa.ciyee anak spentuteng nih yee.. keep blogging de, nice post?!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju! :)
      aku sering buka blognya mbak lo :D mbaknya juga keep blogging ya! semangat

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.