D-1 Before 72

08.00.00

Hey Guys! And Welcome Back!!!

Apa kabar??? YUHUUU semoga sehat yaw.


Hari ini, 16 Agustus 2017. Dan besok ya, besok itu 17 AGUSTUS 2017.

17 Agustus punya banyak makna ya, makna terbesarnya KEMERDEKAAN. Bagiku sendiri, merdeka itu adalah saat kita tidak dilarang untuk berkata, berkarya, dan belajar. Dan suatu keadaan dimana kita mendapatkan hak kita sebagai individu. Namun tidak hanya itu, MERDEKA menurutku sendiri juga saat setiap individu sadar pada hak milik orang lain, karena pada dasarnya HAM kita itu dibatasi oleh HAM orang lain.

Anak muda jaman sekarang mungkin sudah beberapa lupa jasa pahlawan, sehingga dengan mudahnya mengeluh karna hal kecil yang kukira tak perlu dieluhkan. Aku gak memungkiri, kalo aku juga pernah melakukan hal serupa, namun kini aku sadar bahwa perjuanganku itu tidak seberapa, dibanding para pahlawan yang memperjuangkan Indonesia, Pancasila dan semua yang kini kita miliki. Lebih tepatnya, memperjuangkan KEBEBASAN.

Aku bahagia, karna terlahir dimasa modern, dimana tak ada larang untuk wanita bersekolah. Atau untuk mengeluarkan pendapat dan membuat karya-karya. Walaupun di zaman sekarang semuanya jadi lebih sulit, namun bukanlah itu kita? Generasi masa depan, yang gimana-pun, aku rasa kita memang harus mau berjuang dan berusaha melawan zaman. Karena kitalah yang seharusnya membawa zaman ini, bukan kita yang terbawa arus zaman.


Anyway, pas tanggal 16 Agustus 2017 tempat tinggalku ngadain syukuran kemerdekaan. Acara kaya gini mungkin gak ada diseluruh tempat, makanya aku mau berbagi. Acaranya seru banget dan menurutku sih INDONESIA banget, karna diacara ini aku bener-bener melihat ramahnya Indonesia, dan kedekatannya Indonesia yang memiliki kesamaan nasib dan perjuangan #EAAAA. Pokonya SUPER DUPER TRIPER Indonesia banget lah!

Sebelum acara mulai, banyak bocaaah :v

Selain banyak bocah, banyak lilin juga. Sebenernya ini aesthetic lo.

Selain suasana Indonesia, makanannya juga Indonesia Banget!

Alas makannya juga Indonesia banget! Sekampung berkumpul yeeey

Fungsinya lilin, sumpah aesthetic. Ini acaranya berdoa bersama

MAKAAAN 

Dekorasi sekitarnya juga Indonesia banget!!!

Last, Dirgahayu yang ke 72 tahun Bangsaku, Merah Putih-ku, Indonesia-ku.


Sha, 16 Agustus 2017 (9.30 PM)




You Might Also Like

3 comments

  1. seru juga ya gan,tapi boleh juga tuh makanan nya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget kok! Iya makanannya enak tapi rela bagi-bagi? #apaancoba

      Hapus
  2. Ngeliwet ya, kereeen... saya sering juga tuh klo malem-malem bulan puasa XD

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.