Rindu Blog

08.00.00


Hey Guys! How are you?
 

And welcome back in my lovely blog!

Oke oke, setelah hampir sebulan nggak ada post baru di blogku, akhirnya hari ini ada satu post lagi yang lahir yeeee!!! Jadi gini loh guys, kenapa kok aku nggak nge-blog selama sebulan itu gara-gara, aku kan kelas 9 SMP, jadi ya gitu sebulan ini aku full fokus buat UN jadi nggak bisa nge-blog dulu, gitu loooh. Maaf banget untuk sebulan ini ya guys. Tapi sumpah aku kangeeen banget sama blogku, pas buka blogger.com rasanya kaya ada rasa bersalah karena udah lama banget nggak nge-blog. Kalo kalian kangen nggak sama aku? Hehehe.


Ngomongin soal UN SMP, mungkin sebagian dari kalian udah pada tau kalau “katanya” UN SMP itu mau diulang yakan yah? Sumpah pas tau itu aku kaya shock gitu lo, lebay sih tapi ya gitu masa iya diulang lagi, yaelah banget ya. Kaya kita kan udah ngelaksanain UN yang tegang itu 4 hari dan pas kita udah ngerasa bebas *nggakdeng maksutnya bebas dari UN gitu, eh taunya UNnya mau diulang, kan jadinya kaya “Whaaaat?!?!” gitu. 


UN SMP yang diulang itu katanya karena ada kecurigaan kebocoran soal UN dan jawaban yang bener. Tapi itu sih emang belum kebukti, ya kita doain aja semoga itu gak bener, biar nggak diulang gitu loh. Sebenernya mau diulang UNnya sih nggak apa-apa, tapi gimana ya jelasinnya. Kalau menurut aku ngulang UN lagi itu kaya, mengulangi seminggu yang tegang lagi, mengulang suasana ujian yang tegang lagi gitu. Jadi sebenernya kalo UNnya diulang itu nggak apa juga, tapi suasana yang bakal terulang itulah yang nggak pengen ditemuin lagi.


Beberapa temen aku di sekolah yang tau berita ini beberapa malah menyambut dengan suka ria, mereka seneng banget UNnya diulang dengan bilang “Katanya UN diulang lo, sumpah aku seneng gak opo wes diulang” dan ada juga yang bilang “Kan lek diulang pasti lebih gampang soalnya”, mereka itu terlalu PeDe kalo soalnya bakal lebih mudah dari sebelumnya. Emang mereka tau darimana sih? Emang Bapak Anies pernah bilang gitu?. 


Nggak sama kaya temenku, aku pas denger berita ini malah ngomong nggak jelas, tapi intinya sih aku nggak mau diulang lagi, alesannya? Ya kaya yang udah aku tulis diatas itulah. Selain itu ngulang UN lagi dengan soal yang baru kan berarti harus nge-print soal lagi, buang kertas lagi dong, kan kasian pohon yang ada di bumi kita, ditebang lagi lagi buat bikin kertas lagi #BijakBanget. Jadi mending nggak usah lah diulang lagi yakan ya?


Ini aku baru ngepost lagi kenapa malah ngomongin UN ya? Hehehe, maklum ya baru selesai UN terus tau kalo UNnya "katanya" mau diulang, jadinya gini, gitu, gitong #ApaanSih? Iya gitu.


Terakhir nih, buat kalian yang masih SMP kelas 9 dan baru nyelesaiin UN, menurut kalian kalau UNnya diulang gimana? Kalian termasuk orang-orang yang setuju atau nggak setuju kaya aku? Tulis jawaban kalian di comment yaaaa. Tulis juga alasan kalian kenapa setuju dan kenapa nggak, setuju okeeeeh? Okeh lah yaaaa.


See you in my next post, hope you enjoy this post, and don’t forget to share it!!!. Thank you very much, love you all.

You Might Also Like

6 comments

  1. Semangat de buat sekolahnya.

    kalo menurut gue sih ulang gak diulang, yang penting lulus!

    jangan udah resmi lulus un, eh malah diulang, pas diulang kagak lulus :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banget buat semangatnya kak.
      Doain lulus dengan nilai yang bagus ye kaaak, dan doain UN kaga diulang, kan kasian pohonnya kalo harus ditebang buat bikin kertas #halahapaini

      Hapus
  2. Mengulangi UN lagi sama halnya mengulangi nyebrang sungai yang bawahnya banyak buayanya lagi.
    Antara serem, takut-takut, tapi ternyata bisa melewati.

    Semoga bisa masuk SMA/SMK impiannya untuk setiap siswa SMP. Buat kamu juga. Amin.

    First time going to here. Salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju! Emang gitu lah kalau UNnya diulang

      Amin, semoga keterima di SMA pilihan, makasih doanya, dan salam kenal juga, thank you for visiting and keep visit yaaa

      Hapus
  3. Alhamdulillah UN gue nggak diulang. Karena UN SMP nya udah dari tahun 2008 huehehe. Tua banget gue.

    Ya mudah-mudahan nggak diulang lagi deh. Kasian kan yang udah abis-abisan belajar selama empat hari kalo harus ngulang lagi belajarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Widih udah UN SMP 8 tahun yang lalu, udah lama banget itu mah, juga gak bakal diulang juga, tapi kalo diulang gimana? Gak mungkin deng ya.

      Amin, amin kak makasih atas doanya agar UN tidak diulang lagi. Kan kasian pohonnya ditebang lagi yegak?

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.