Ramadhan Ala Indonesia

08.00.00





Hey guys! How are you?

And welcome back in my lovely blog!!

Wah wah wah, udah hari ke-8 Ramadhan nih guys! Alhamdulillah tahun ini masih bisa ketemu sama Ramadhan lagi ya, oh iya btw selamat menjalankan ibadah puasanya ya guys #telatbanget. Kalian semua yang kuaat ya puasanya, ibadahnya jugaaa! Semangat!!! Tapi guy, betewe Ramadhan di Indonesia itu punya ciri khas sendiri loh guys, bahkan sampe iklan di TV pun ada cirinya kalo lagi Ramadhan. Penasaran? Oke langsung lanjut!



Jadi guys, aku gak tau ini cuma di Indonesia aja atau di Arab sana juga iya. Kayanya sih cuma di Indonesia, kalian pasti tau dong sirup marj*an? Tau kan? Kalian perhatiin gak sih? Kalo iklan sirup itu cuma ada kalo pas puasaan doang? Yagak? Iya kan? Pokonya di Indonesia itu gampang banget buat tau bulan puasa, tunggu aja muncul iklan sirup marj*an berarti puasa udah deket, yagak? Hahaha, btw buat yang tau kenapa iklan sirup marj*an cuma pas puasaan doang, komen aja di bawah oke?


Selain itu nih guys, iklan itu selalu aja gak berperasaan. Kenapa? Ya masa pas siang-siang, pas lagi laper-lapernya panas-panasnya jam 12 siangan gitu, nonton TV tiba-tiba iklannya orang minum es buah pake susu, kan hauuus gitu. Dan satu lagi iklan itu selalu aja buka puasanya duluan, terus hari rayanya duluan, sebenernya nih tuh iklan ikut negara mana sih, wilayah mana gue tanya?.


Selain iklannya, Ramadhan yang ala Indonesia banget itu ta’jilnya. Mungkin kalian udah pada nebak, iya kolak ikan *eh kolak pisang maksutnya. Jadi kalo menurut surveiku nih kolak pisang itu adalah ta’jil terhitz di tempat dagangan, aku aja kalah hitz-nya #lah?. Sekarang siapa sih yang gak suka kolak pisang? Siapa coba? Pasti ada. Ya gitulah kalo gak ada kolak pisang rasanya belum kaya Ramadhan iyagak? Iyadoooong. #TeamKolakPisang. Tapi btw, sampe Ramadhan hari ke-8 ini belum aku belum ngerasain buka puasa pake kolak pisang #okesip. Buat kolak pisang maafkan aku yang telah menghianatimu dengan es buah #apaini?.


Yang terakhir adalah tayangan TV. Semua juga pasti udah tau kalo pas Ramadhan gini pasti TV di Indonesia pada buka 24 jam, maksutnya ada acara terus sampe waktunya sahur. Acara-acara sahur di-TV Indonesia itulah yang bikin Ramadhan serasa seperti Ramadhan. Walaupun gitu, ada aja yang gak suka sama acara sahur di TV, kenapa? Mungkin mereka nggak pernah sahur kali ya, gadeng. Ada yang bilang kalo acaranya gak mutu, gak penting, dll. Padahal acara itu ada gunanya loh, yaitu buat menemani kesendirian kita pas lagi makan sahur pagi buta, apalagi kalo jomblo, kan kesendiriannya jadi double gitu #eaa.


Last nih, kalo menurut kalian kenapa iklan marjan Cuma ada pas bulan puasa? Hayo loh kenapa? Hahaha. Menurut kalian Ramadhan yang Indonesia banget itu gimana? Terus kalo ta’jil kesukaan kalian apa nih? Kolak pisang juga atau 3 butir kurma kaya Rasulullah SAW? Tulis di komen yaaa, I really appreciate if you want to write all of that on the comment below, oke deh.



NB : Guys! OMG! Thank you so much for 9000 readers!!! IT’S absolutely AMAZING! Thank you so much, I love you guys as always…


See you in my next post, hope you enjoy this post, and don’t forget to share it!!!. Thank you very much, love you all.

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.