Moment Ramadhan [2016] | Ramadhanku 2016

08.00.00



Hey guys!! Welcome back with me and Monday again!!!
So,


Hari ini udah hari ke-29 puasa, yang artinya bentar lagi udah lebaran. Kalian nyadar gak sih, Ramadhan tahun ini tuh rasanya cepet banget, iya atau gak? Soalnya aku ngerasanya gitu. Atau ini jangan-jangan karena aku yang terlalu nikmatin Ramadhannya ya, aduh hehehe.


Btw, Ramadhan udah mau abis aja ya, sayaaang banget rasanya. Sebenernya sih seneng habis ini lebaran, yang artinya kumpul-kumpul keluarga plus dapet THR [sangu hari raya], tapi entah kenapa rasa senengnya ada senepnya juga, wkwkwk. Tapi beneran walaupun seneng, senengnya itu gak lengkap gitu, karena masih ada sedihnya juga.


Alasan sedihnya sih sebenernya simpel banget. Ramadhan habis ini udah selesai, dan berarti nunggu 11 bulan lagi buat Ramadhan yang akan datang. Yup, aku sedih soalnya Ramadhan tahun ini tuh rasanya cuepet banget, malah kaya gak kerasa apa-apa, tau tau lebaran udah deket aja. Ramadhan pergi itu rasanya kaya hampa banget. Karena Ramadhan itu special.


Kenapa special? Kita wajib berpuasa cuma pas Ramadhan, walaupun dibulan lain kita boleh berpuasa, itu hukumnya hanya Sunnah, jadi kemungkinan besarnya, tidak banyak dari kita yang puasa, nah kalo Ramadhan kan wajib jadi yang puasa bareng-bareng buanyak dong!. Selain itu, moment-moment sahur sama shalat terawih juga yang bikin bulan ini special. Selain itu juga masih banyaak banget hal yang bikin bulan ini tuh super duper special. Yakan?


Selain itu nih ya, cuma pas Ramadhan aja ada bukber, ada sahur on the road, ada suara petasan pas habis shalat terawih yang notabennya nyebelin banget. Tapi ya mau gimana lagi, kita juga gak bisa kan ya muter waktu. Walaupun kita gak pengen ini cepet berakhir, kita nyatanya juga gak bisa ngeberhentiin waktu di moment Ramadhan ini yagak? #baper #bijak #nangis #sedih


Kalo lagi gak rela ditinggal Ramadhan gini sih, Cuma satu yang bisa kita lakuin, berdoa sama Allah agar bisa dipertemukan dengan Ramadhan di tahun depan, amin.


Btw guys, buat kalian moment apa yang paling berkesan di Ramadhan tahun ini? Kalo aku sih pastinya, sahur dan bukber dong, kaya yang udah aku share, buat yang belum baca, bisa diklik disini Sahur di Pantai dan Sibuk Bukber

 
Last, tulis di komentar moment paling berkesan untuk Ramadhan kalian tahun ini! Dan berakhirlah sudah blogpost session #Ramadhanku2016 terima kasih semuanya yang udah baca!!!



NB : Berhubung ini post terakhir sebelum hari raya, jadi aku minta maaf ya kalo pernah ada salah yang disengaja atau tidak disengaja ke kalian. Semoga dengan berakhirnya bulan suci Ramadhan, tingkatan ibadah dan taqwa kita makin ditingkatkan terus oleh Allah Swt. Amin. 



Okay, that’s all. I will see you again in next Monday! Be ready for another story of my life, Sha.

You Might Also Like

4 comments

  1. Hmmm ramadhan ya.. Ya sebenernya sama aja momen2 serunya pas bukber, sotr, bahkan kalo bisa bukber sekalian baksos gitu u,u

    Pertama kali mampir nih. Salam kenal! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga!!! Welcome to Monday Squad #hihihi #gakjelas sering-seringin mampirnya yaa! :))
      Btw, aku setuju bukber dan baksos, sangat menyenangkan!

      Hapus
  2. banyak banget yang di kangenin pas bulan ramadhan,terutama pas buka nya wkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih bener, kangen sama masakan bukanya, dan kangen detak jantung yang berdebar waktu nungguin waktu berbuka puasa wkwkwk

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.