Best Sleeping Tips

18.00.00

Hey guys! Welcome Back!!

So, beberapa minggu lalu, aku pernah ngepost tentang INSOMNIA right? Yup I'm an insomniac, jarang bisa tidur nyenyak di malam hari daan bisa kebangun malem, dan gak bisa tidur. That's me. But guys, buat kalian semua yang mengalami insomnia kaya aku, TENANG karena hari ini, di post ini I will share the best sleeping tips yang udah terbukti ke aku sendiri.

So, I don't want to make it longer, just let's go to the tips!!!



1. Stick To Your Sleep Schedule
So yup! Jadi guys usahakan kalo setiap harinya itu kalian tidur di jam yang sama. Seperti misalnya kalian tidur jam 9 malam, biasakan diri kalian untuk selalu tidur di jam itu. Karena itu akan bikin pola tidur kalian membaik. Itu akan mengurangi insomnia kalian loh! Asli ini udah aku coba dan yes! It's worked!! SO try it guys!.

2. Hindari Begadang
Tips ini masih nyambung sama tips diatas ya. Inget lagu Begadang-nya Rhoma Irama gak? "Begadang jangan begadang kalo tiada artinya" Kalo kalian gak kepepet banget buat begadang so please jangan begadang. Dan kalo kalian udah biasa begadang, sebisa mungkin dikurangi ya begadangnya. Begadang itu gak baik lo buat tubuh kalian guys. Just stick to your sleep schedule, dan kurangi begadangnya. Kecuali kalo ada tugas *lahbenerkanya.

3. Kurangi Tidur Siang
Nah kalo ini masih ada hubungannya sama penyebab insomnia yang waktu dulu pernah aku share. Insomnia itu disebabkan karena sebenarnya otak dan tubuh kita itu gak lelah walaupun jam udah nunjukin jam 12 malem. Yup, karena itu kita harus mengurangi tidur siang, biar pas jam malemnya tubuh kita merasa lelah akhirnya kita bisa terhindar dari insomnia dan bangun dengan segar keesokan paginya.

4. Jangan Memikirkan Hal Berat Saat Sebelum Tidur
Yup so guys sebelum tidur itu lebih baik tenangin otak, lupakan masalah masalah dulu bikin otak kita istirahat dulu sejenak. Dalam kata lain kita menyegarkan otak dulu dengan cara mendapatkan tidur yang nyenyak, dengan harapan besoknya kita bisa menyelesaikan masalah itu dengan otak yang sudah segar. So stop mikirin tugas, ulangan, gebetan bahkan mantan kalo mau tidur ya, biarkan otak kita segar dulu untuk sejenak.

5. Minum Susu
To be honest, ini gak terlalu manjur sih kalo buat aku. But sometimes it works so I just want to share. Kalian bisa minum susu hangat sebelum tidur, it maybe works for u guys. Just give it a try!

6. Jangan Bermain Gadget Sebelum Tidur!
Believe me, aku juga selalu main hp (gadget) sebelum merem, dan ya itu malah bikin susah tidur entah kenapa. Setelah baca beberapa artikel di internet ternyata emang main hp sebelum tidur itu bikin insomnia, bikin mata rusak juga. Jadi mulai setelah baca itu aku selalu mebiasakan untuk tidak bermain gadget sebelum tidur, hasilnya? Aku bisa tidur dengan nyenyak dan terhindar dari insomnia (ini kaya iklan klinik tongf*ng sumpah) jadi mulai sekarang kalian harus dikurangi tuh main gadget sebelum tidur, karna itu gak baik oke? GAK BAIK.

7. Rajin Berolahraga
Dengan rajin ber-olahraga itu bakalan bikin peredaran darah kita jadi lebih baik, dan itu bakalan meningkatkan kualitas tidur kita. Faktanya sih emang bener guys. Jadi yuk rajin olahraga. Olahraga fisik yang asli loh ya, jangan cuma olahraga jempol di instagram gebetan aja seharian #waks.

8. Hindari Pemakaian Obat-Obatan
Last but not least, kalian harus banget menghindari penggunaan obat-obatan. Sebagai pemuda penerus Bangsa yang diharapkan semesta *lebaysumpah, kita gak boleh pakai obat-obatan terlarang, atau menggunakan obat secara overdosis. Menggunakan obat-obatan adalah satu dari sekian faktor yang bikin kita insomnia. So guys, keep your self healthy by avoid drugs. Dari pada menggunakan obat-obatan lebih baik berkarya di jalan yang benar, yekan? #sokbijakbangetYaAllah.



Yes! Akhirnya bisa berbagi 8 tips ini ke kalian. Senengnyaaa!!! Semoga setelah baca ini, kalian yang kena insomnia kaya aku bisa berkurang ya insomnia-nya. Sebenernya apapun tipsnya, itu bergantung sama yang melaksanakan tipsnya kok guys. So positive thinking aja terus, semoga kalian selalu mendapatkan tidur yang nyenyak ya. Karena tidur nyenyak itu bakal berpengaruh sama banyak hal, termasuk kesehatan. Inget guys! Kesehatan itu nomer satu. So let's be healthy together #owh.

I think that's it! Thank you for reading it, semoga bisa memberi manfaat ya, Bye!

You Might Also Like

7 comments

  1. Masalah susah tidur sih sekarang kebanyakan karena keseringan main gadget dan nyangkut di socmed ya :))

    Kalau mau cepat pulas, maksimalkan aktifitas harian kita dan kurangi mager, jadi nggak ada tugas tertunda yang bikin waktu tidur molor, nggak ada beban pikiran, dan kita juga lebih menghargai waktu istirahat malam karena seharian beraktifitas :D

    BalasHapus
  2. Ane juga seorang insomniac. Mungkin faktornya ya itu begadang. Lah, kalau ga begadang, kelewatan acara TV favorit ane dong? Secara acara-acara favorit ane ada di sekitar jam 11-1 pagi :v. Ya, akhirnya untuk memperbaiki insom ane ya dipaksain bangun puagi. Tapi ya tetep ga ngefek sih buat ane. Aduh, ada apa ini tubuh ane :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayoloh kenapa tuh? :v lebih baik dikurangi begadangnya kak, begadang jangan begadang bila tiada artinya #FansnyaRhomaIrama Saran nih ya, kalo misal acara TV favoritnya jam 11-1 pagi, minta ganti jadwal ae ke TV channelnya kak #LikeABoss :v Semoga gak Insom lagi deh ya, biar bisa bangun kaga keduluan ayam

      Hapus
  3. Make sense sih. Tar gue coba dan kasih tau ke temen gue yang susah banget tidur malem, giliran kerja malah tidur haha. Thanks loh ini tips-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Alhamdulillah nih bisa berguna, yaaa semoga ntar temennya bisa kerja dengan benar deh ya

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.