Orang Yang Gak Peka Itu... | Tristansha

08.00.00

Hey guys! How are you?

And welcome back in my lovely blog!

Gak peka. Orang-orang yang ke-peka-annya kurang biasanya suka ngacang. Kalian pasti tau kan suka ngacang itu gimana? Ya gitu kita ngomong sama dia, dianya merhatiin yang lain bukannya kita, kita tanya sama dia, dianya ngomong ama yang lain. Kalian pasti juga udah pernah dikacangin, dan udah tau rasanya dikacangin. Buat orang-orang yang suka ngacangin, please deh dikacangin itu sakit!.
                                              
Nah di-pos kali ini aku bakalan kasih sedikit contoh beberapa orang yang gak peka. Mereka yang berperan sebagai contoh disini adalah mereka-mereka yang udah pernah ketemu aku. Intinya yang aku rasa mereka gak peka.

1.                 Mama ketika belanja.
Kalian pasti tau kan ibu-ibu kalau lagi belanja gimana? Lupa waktu, yap! Awalnya sih katanya beli dikit, cepet-cepet, jangan lama-lama. Eh udah masuk tokonya, satu toko dikelilingi. Mama aku juga kaya gitu, jadi semisal pas belanja nih pas aku capek aku bilang “Ma udah belanja banyak nih, capek” seketika mama langsung jawab “Duh bentar deh kayanya ada yang kurang, kalau belanja itu sekalian biar gak bolak-balik, tadi aja ngajakin”. Karena jawaban itulah aku nyimpulin bahwa, kalau mama lagi belanja atau jalan-jalan pasti si mama jadi gak peka kalau kita yang nemenin ini capek.

2.                 Temen-temen yang nyalamin di gerbang sekolah tiap pagi.
Di sekolahku sekarang diterapin (lagi) kebiasaan salaman di depan gerbang. Jadi setiap pagi pas sampai sekolah biasanya di gerbang ada beberapa anak yang berdiri dan nyambut kita dan kitanya disalamin sama mereka. Mereka disini adalah anak-anak osis. Kenapa mereka gak peka? Sebenernya gak semuanya sih Cuma beberapa, yaitu mereka-mereka yang kalau pas nugas ginian tapi malah ngobrol ama temennya. Kan namanya salaman, yakali kitanya ditinggal ngobrol. Saat itutuh aku ngerasa, mereka gak peka banget kalo tas yang ada di pundak ini tuh berat, eh mereka malah enakan ngobrol. Biasanya yang ngobrol gini langsung dilewatin, dengan tatapan “Woy berat kali tas gue! Lo kacang banget sih!” ya gitu deh. Buat nextnya lebih peka ya teman-teman, jangan ngobrol.

3.                 Temen sekelas yang jadi tukang kacang.
Jadi temen sekelasku ini ada juga yang jadi tukang kacang, dia bukan jualan kacang, tapi demen ngacangin orang. Sebut aja Susan, jadi si doi ini deket kan sama aku, nah setiap kali aku ngomong dia pasti kacangin aku. Pertama kali aku sebut dia tukang kacang adalah saat, aku nanya ke dia “Eh, PR udah selesai?” dianya entah gak denger atau pura-pura gak denger, dengan entengnya malah bilang “Eh, tau gak kemaren itu aku blablabla”fix dia malah cerita. Dan mulai saat itu dia aku sebut tukang kacang. Aku udah ingetin dia dan sebenernya doi ini tau kalau dia tukang kacang, tapi dianya malah bilang “Bene to aku lo seneng ngacangin uwong (biarin lah aku seneng kok ngacangin orang)” ya gitu deh, namanya juga temen, doain doi biar tambah peka.

4.                 Temen yang suka nyontek.
Nyontek itu kayanya emang ampuh ya, tapi buat kalian-kalian yang sering dicontek tugasnya sama temen kalian, kalian sebel gak sih?. Beberapa dari kalian yang sering tugasnya dicontek pasti pas lagi ada yang mau nyontek kalian mikirnya “ih nyontek mulu, cape kali yang ngerjain” tapi pada akhirnya juga dicontekin, namanya juga temen. Buat temen-temen yang suka nyontek, lain kali mending belajar bareng daripada nyontek yagak? Temen kalian pasti lebih seneng diajak belajar bareng dan saling mengajari satu sama lain daripada dicontek.

So itulah 4 tipe orang gak peka yang pernah aku temuin. Kalian pernah gak ketemu orang yang gak peka? Orang gak peka menurut kalian siapa? Tulis aja jawabannya di kolom kometar!

Last, thank you udah ngeluangin waktu buat baca, jangan lupa buat terus visit, dan komentar di bawah! Thank You!!.

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.