Males Piket | #SekolahSeru

10.26.00





Hey guys! How are you?
And welcome back in my lovely blog!!

Di kelas kalian pasti ada yang namanya jadwal piket, yang biasanya ditempel di sebelah jadwal pelajaran. Piket pada dasarnya membersihkan ruang kelas, agar ruang kelas itu nyaman dipakai belajar. Piket juga dibagi secara berkelompok dan biasanya pembagiannya acak. Kalian pasti seneng kalau dapet temen sepiket yang rajin, suka dateng pagi, dan pokoknya dia top lah dibagian piket mempiket. Tapi gimana jadinya kalau temen sepiket kalian itu males piket? Itulah yang bakal aku ceritain sekarang.

Jadi waktu itu kelasku ngelaksanain pembagian regu piket, pas waktu gak ada pelajaran di sekolah (jam kosong). Aku yang sedang duduk santai sambil makan coklat biasa aja dong, gak ikut-ikut gitu. Tapi jelas pas diumumin aku berdoa dapet temen sepiket yang rajin-rajin. Dan yang pasti aku berharap dapet hari piket Sabtu kalau nggak Jumat, yang pasti jangan hari Senin, karena piket hari Senin itu horor.

Aku jadinya dapet hari piket Kamis, bersama temen sepiketku yang nggak semuanya rajin, tapi adalah satu dua orang yang rajin. Aku berharapnya bakal baik-baik aja denganregu sepiketku ini, ternyata nggak. Karena temen-temenku ini yang cowok susah suruh piket dan mereka nyebelin. Dan kadang juga aku lupa kalau aku piket dihari Kamis. Biasanya kalau pas aku lupa kayanya temen sepiketku juga kelupaan, kelas pun jadi kotor. Biasanya kalau lagi lupa, pas liat kelas kotor spontan langsung tanya ke temen sebangku “Seng piket sopo toh iso gak dipiketi o” *padahal yang piket yang nanya* dan pas nyadar langsung spontan bilang “Oh iyo aku piket saiki!! Gak usah piket wes lah” sambil cengar-cengir dan mikir gak akan ada yang tau kalau aku gak piket. Tapi semua pikiran itu berubah saat sekertaris kelas ngeliat kelas yang kotor, seketika dia bakal liat jadwal piket dan manggilin satu-satu anggota piket hari itu. Pas namaku dipanggil biasanya jawabanku bisa langsung spontan plus pura-pura gak nyadar “Oh iyo lali aku lek saiki piket, hehehe” tetep cengar-cengir kaya kuda, dan langsung berdiri ngambil sapu terbang. Tapi aku masih lumayan daripada temen sepiketku yang cowok-cowok, karena mereka kalau dipanggil namanya, jawabnya malah “aku mau wes piket he” sambil ngotot-ngotot padahal gak punya otot atau nggak jawabnya “alah ngko ae istirahat aku pikete” pas jam istirahat bukannya piket malah kabur ke kantin, betapa cerdasnya.

Walaupun aku pengen temen sepiket rajin, bukan berarti aku rajin piket, buktinya aku sering lupa. Paling nggak kalau dapet temen piket yang rajin kita jadi diingetin (makasih buat yang udah ngingetin). Dan kalau dapet temen piket yang rajinnya kebangetan, kita bisa gak ketahuan gak piket gara-gara temen sepiket kita udah ngebersihin kelas dengan sangat bersih (makasih juga untuk teman-teman semacam ini). At last serajin-rajinnya temen sepiket kita, pasti mereka sewot juga kalo kita gak piket (temenku gitu semua). Tapi pas dianya gak piket, mereka pura-pura lupa dan berakhir pada gak piket (btw itu aku).
Itulah temen sepiketku di kelas 9E, kita yang piket hari Kamis selalu berharap pas hari Kamis kita sampai di sekolah kelas udah bersih, tapi nggak juga, malah kadang kotor 2 kali lipat. Kita yang piket hari Senin-Sabtu selalu senang saat kita nggak piket, dan kita pengen selalu nggak piket. Tapi aku mau bilang kalo temen-temenku 9E itu sebagian besar rajin-rajin semua, jadi kelas selalu bersih dan nyaman (makasih teman-teman).

Kalian lebih suka piket atau nggak piket? Tulis tanggapan kalian tentang piket dan gak piket ini di kolom komentar. Aku selalu menghargai komentar kalian J. BTW jangan lupa piket, karena di-sewot-in itu nggak enak.
Terima kasih sudah baca, dan semoga tidak bosan. Terima kasih sudah baca, dan semoga kalian mendapat manfaat dari apa yang aku tuliskan. Salam hangat, Sha.

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.