What Will You Do Today?

08.00.00


Dreams,
Hopes,
Mimpi, 
Harapan,
Cita-cita…


Hidup itu bagiku seperti sebuah kejutan. Ya, bisa membuka mata di pagi hari adalah kejutan terbesar yang kadang tidak benar-benar kita rasakan, karena hal yang akan paling mengejutkan bagi kita adalah nanti saat kita dibangunkan di tempat yang lain, yakan?

Tapi, sebelum itu semua terjadi, aku masih punya banyak sekali mimpi, angan angan yang ada di atas awan, tepat di atas kepalaku. Kalian, juga pasti masih punya sekian banyak list mimpi yang ingin kalian penuhi.

Setiap pagi, aku membuka mata dan bertanya pada diriku, “apa yang akan kamu lakukan hari ini?” aku kadang berfikir berat hanya untuk satu pertanyaan sesimpel itu. Apakah hari ini aku akan bersenang-senang? Menangis haru? Atau mungkin hari ini aku akan makan sepuasnya? Aku masih belum bisa menentukan itu semua. Karena itu, hidup adalah sebuah kejutan.

Seberapa rapinya kita menyusun jadwal kita hari ini, Allah Swt. tetaplah yang paling rapi dalam hal merapikan jadwal kita setiap harinya. Karna serapi apapun jadwal kita, pasti akan ada kejutan yang tak terduga setiap menitnya, iyakan?

Tapi walaupun begitu, bukan berarti kita tidak boleh bermimpi dan bukan berarti pula kita tidak berusaha. Allah menciptakan jadwal hidup yang tidak kita ketahui, karena ada satu tujuan dibalik semua hal rahasia itu. Salah satunya agar kita berusaha. Agar kita mau melakukan sesuatu yang berguna dalam hidup kita. Agar kita mau bergerak.

Dari situ, akhirnya aku menemukan jawaban dari pertanyaanku setiap pagi. “Apa yang akan aku lakukan hari ini?” Jawabannya bukan bersenang-senang, bukan makan banyak, bukan juga sedih. Tapi berusaha sekuat tenaga untuk meraih jutaan mimpi yang telah kugantungkan di atas langit, dan berdoa pada-Nya agar merestui setiap jalan yang kuambil.

Aku berjanji untuk melakukan yang terbaik tanpa menghianati jalan yang telah Allah buatkan untukku. Karena sesungguhnya jalan hidup yang terbaik adalah jalan hidup yang sudah ditentukan oleh-Nya.

Jadi, 




OKAAAY!!! So,



Hello guys! Welcome back with me and Monday!



I hope you like my post today. If you’re good just share it! Comment what do you think and,


That’s all for today. I will see you again next Monday! Keep shining and be ready for another story of my life, Sha.

You Might Also Like

2 comments

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.