Insomnia Problem

08.00.00

Hey guys! Welcome back!!



Okay topik hari ini adalah INSOMNIA. Akhirnya hari ini datang juga, dimana aku mau bahas dikit tentang INSOMNIA. If you may wonder, why insomnia? Okay let me explain. Jadi beberapa hari ini aku sedang mengalami some kind of insomnia. Maka dari itu, aku pengin tau banget sebenernya penyebab nyata insomnia itu apa sih? Nah karena hal itu aku juga mikir, maybe you guys want to know too?

Buat kalian yang pernah mengalami insomnia, kalian pasti tau gimana rasanya mata udah ngantuk tapi tetep gak bisa tidur atau gimana rasanya ngantuk di sekolah pas siang hari karena malamnya gak bisa tidur sampai jam hampir pagi. Guys, trust me, that’s so annoying. Dan akhir-akhir ini tuh aku selalu gitu. Aku gak bisa tidur until it’s 12 AM or so, atau kalau aku bener-bener capeknya parah banget. So guys, you can imagine gimana sakitnya itu, ya walaupun sakit gigi masih lebih sakit sih, apalagi sakit hati yekan?


OKAY guys, jadi Insomnia itu adalah semacam gejala kelainan tidur berupa kesulitan untuk tidur. Bayangin deh tidur aja susah, apalagi move on? #garing. Nah gejala ini tuh biasanya diikuti sama gangguan fungsional saat bangun tidur. Insom itu bukan sebuah penyakit guys, tapi ini adalah gejala yang memiliki berbagai penyebab, seperti kelainan emosional, kelainan fisik, dan pemakaian obat-obatan. Insom ini juga gak milih-milih pas nyerang seseorang, insom bisa terjadi pada orang yang masih muda ataupun pada orang berusia lanjut. Nah hal ini, biasanya timbul bersamaan dengan gangguan emosional, ex : kecemasan, kegelisahan, depresi dan ketakutan. Kadang juga orang yang sulit tidur itu karena badan dan otak-nya sebenernya gak lelah guys.

Nah orang yang kena gejala insomnia itu biasanya salah satu penyebab lainnya itu karena orang itu pola tidurnya terganggu sama mantan. Karena guys, menurut info dari wikipedia, orang-orang yang mengalami hal tersebut cenderung mengalami irama tidur yang terbalik. Jadi mereka malah tidur pas waktunya bangun, dan bangun pas waktunya tidur. Gak serasi kan ya? Yups, mankanya insom itu sangat menganggu, kaya bayangan mantan yang sangat menyebalkan. #waks. Hal yang udah aku sebutin sebelumnya itu sering terjadi sebagai akibat dari jet lag, bekerja pada malam hari, sering berubah-ubah jam kerja, penggunaan alcohol berlebihan, efek samping obat, dan kerusakan pada otak (ensefalitis, stroke, Alzheimer).


Nah guys, sekarang kita jadi tau kan penyebab insomnia itu apa? Nah semoga itu info yang aku kasih bisa berguna ya buat kalian yang mungkin juga mengalami insomnia kaya aku. Nah kalo aku, kayanya penyebab insomnianya gara-gara aku terlalu sering bekerja pada malam hari, iya ngapain lagi kalo bukan buat tugas dan drama korea? *eh hehehe.

Kalo kalian yang pernah ngalamin insom, kira-kira penyebab kalian apa? Jangan sampe kaya liriknya The Script ya, yang “While I’m wide awake, she has no trouble sleeping” dengan kata lain mikirin seseorang yang gak sedikitpun mikirin kita. Duh sakit banget tan! Hahaha.

So guys, I think that’s it for today. I hope you enjoy it!! Comment down below what do you think bout it? And Thank you so much! Love yaaa.

You Might Also Like

6 comments

  1. I'm a sleepy insomniac. If u r insomniac, dont forget junk food at nite. Its usefull

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you for the advice but eating junk food isn't that good for health

      Hapus
  2. i'm an insomniac also, dan ini bener-bener gak enak sih!
    thanks for the info, anyway punya tips ga kak buat penderita insomnia biar gampang tidur? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. the tips will up really soon! So please wait for it :D :D thank you

      Hapus
  3. Bagus banget, kak. Sukaaaa. Mampir ke blog aku juga ya kak, di fadilfadilan.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih makasih makasih, sering sering mampir kesini yuk buat liat post-an lain, :D

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.