Dunia Tanpa Titik dan Garis

08.00.00

Hey Guys! Welcome back!


Titik dalam ilmu geometri adalah suatu tempat (posisi) dalam ruang (space). Titik merupakan unsur yang tidak memiliki ukuran. Deretan titik-titik biasa disebut dengan garis, dan garis adalah suatu unsur yang telah memiliki satu ukuran. Dari kumpulan titik yang menjadi garis, lalu berkumpul lagi garis-garis itu maka ada terjadilah sebuah bidang. Bidang sendiri dapat diartikan sebagai suatu unsur yang memiliki lebih dari satu ukuran.

Well, yup aku baru aja dapet materi itu kemarin lusa. Dan ada satu pertanyaan guruku yang menggugah aku buat bikin postingan ini, "Gimana kalo di dunia ini gak ada titik sama garis?". Yes dari pengertian diatas bisa dilihat kalo titik itu bisa bikin garis dan garis bisa bikin bidang. Pada dasarnya kita dan semua benda mati di dunia ini merupakan kumpulan garis yang menjadi bidang. Tempat tinggal kita, sepatu kita, baju kita, semua perabot rumah tangga, alat sekolah bahkan bola basket. Lantas bagaimana kalo di dunia gak ada titik sama garis?

Kita butuh banyak titik untuk jadi garis, banyak garis untuk jadi bidang. Kalo gak ada titik maka gak akan kebentuk garis, dan kalo gak ada garis gak akan terbentuk bidang. Yup guys, walaupun "titik" itu merupakan unsur yang sangat kecil, yang bahkan hanya seperti "." itu aja. Tapi nyatanya dia berguna juga. Walaupun titik itu kadang gak kelihatan nyatanya dia punya peran yang besar kan ya?


Bila tidak ada unsur sekecil titik mungkin saja tidak terbentuk buku, baju, dan semua yang ada di dunia ini. Namun sungguh karena kehendak Allah, dunia ini bisa ada. Dunia dimana kita bisa belajar bahwa setitik yang kecil ternyata dapat bermanfaat untuk hal yang besar bahkan sangat besar.

Maka dari itu, sudah seharusnya kita menghargai setiap hal tanpa melihat apakah hal itu kecil atau besar. Jangan pernah menatap remeh hal yang kecil, karena mungkin saja esok lusa hal kecil itulah yang bikin kamu besar. Kita dulu pertama hidup di dunia juga kecil dulu kan ya. So, respect anything without thinking about it sizes.


-Sha.

You Might Also Like

6 comments

  1. permisi numpang lewat ,, artikelmu keren 👍

    BalasHapus
  2. Sangat menginspirasi :) abis semedi dimana? LOL

    mampir juga ya
    diansaurs.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah loh kalo mengisnpirasi :D Semedi di gurun sahara deket rumah #lah?

      Okay okay makasih udah mampir sering sering juga boleh

      Hapus
  3. cie anak desain ya? haha ngomonginnya titik garis bidang. sekalian tambahin tekstur sama warna haha. jadi pertanyaannya panjang, "bagaimana kalau di dunia ini tidak ada titik, garis, bidang, warna, dan tekstur?"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah dikira anak desain ya hehehe, aamiin deh. Masih anak SMA kok kak :)

      Kalo tanpa titik dan garis ae dunia gak berarti apalagi tanpa bidang, warna dan tekstur? Bakalan lebih gak berarti bahkan mungkin gak ada. :)

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.