Film Denias

19.00.00

Hola!

Beberapa hari yang lalu ceritanya guruku itu nyuruh kelasku buat nonton film Denias, kayanya sih mau dikasih tugas resensi film gitu #Tugaslagiwkwkw. Oke, jadi film Denias yang judul panjangnya "Denias, Senandung Dari Awan" ini adalah film yang rilis tahun 2006. Aku gangerti banyak sih tentang kaya producer dll, karena 2006 lalu aku masih 5 tahun, tontonanku Petualangan Sherina karena ada kasetnya. Film Denias ini juga diambil dari kisah nyata seorang anak laki-laki dari suatu desa di Papua sana. Nama desa itu adalah Desa Denias, dan anak laki-laki ini juga namanya Denias. Menurut info dari google, film ini juga udah pernah dapet beberapa penghargaan gitu. Dan juga menurut google 96% pengguna google menyatakan menyukai film ini. Ternyata keren ya!



Jadi sedikit cerita aja, film ini itu menceritakan soal anak laki-laki Papua yang namanya Denias. Jadi, diceritakan kalau Denias ini sedang berjuang buat mendapatkan pendidikan. Di awal cerita, mama Denias ngasih nasehat kedia kalau dia itu harus jadi anak yang baik dan berpendidikan, soalnya gunug itu takut sama orang yang sekolah. Dari situ Denias akhirnya selalu semangat sekolah. Selain mamanya, Denias juga dapet dukungan buat sekolah dari seorang tentara yang dipanggil Maleo olehnya, juga dari Bapak gurunya.

Film ini juga menurutku menceritakan bahwa sekolah di daerah terpencil itu ternyata sangat susah. Beda jauh lah kalo sama di daerah Jawa, tempat yang aku tinggali. Di daerah sana waktu itu, di film itu, diperlihatkan kalau untuk sekolah itu berat gitu, tapi anak-anak disana juga gak mau menyerah gitu aja. Film ini cocok sih buat ditonton sama anak-anak sekolah karena memotivasi banget. Dan iya, film ini juga merupakan film pendidikan gitu so it's obvious kalo cocok ditonton ama pelajar.

Setelah nonton film ini, jujur aja rasanya mataku lebih dibuka lagi. Aku jadi bersyukur aku bisa merasakan sekolah. Dan aku jadi sadar kalau ternyata masih banyak anak-anak yang hak bersekolah-nya masih belum bisa terpenuhi. Itu bikin sedih sih, rasanya hampir kaya aku tertawa diatas mereka. I hope I can help them, but I couldn't do anything.

Setiap anak, menurutku punya hak buat merasakan pendidikan. Entah mereka kaya atau miskin, dari suku Jawa atau Papua. Siapa saja, aku merasa setiap orang punya 1 hak yang paling krusial selain hak hidup, yaitu hak berpendidikan. Di zaman yang makin maju ini, tentu saja pendidikan itu berguna sekali untuk kehidupan. Dan lagi untuk membangun sebuah negara tentu kita butuh semua lapisan masyarakat kan? Jadi itulah kenapa hak merasakan pendidikan ini dibutuhkan untuk semua orang.

Aku sekarang ngerasa bersalah banget karena terlalu banyak ngeluh soal sekolah :( padahal aku ini beruntung bisa ngerasain bangku sekolahan dengan akses yang sangat mudah. Disaat aku ngeluh tentang sekolah, aku gak sadar kalo banyak anak diluar sana yang pengen ada di posisiku, banyak anak yang pengen ngerasain sekolah. Eh ini bocah yang udah sekolah malah bisanya ngeluh doang :(

Film Denias udah ngajarin banyak hal dalam waktu 1jam 45menit durasi film (kalau gak salah). Film ini udah bener-bener buat aku lebih mensyukuri hidup. Film ini juga bikin aku lebih semangat dalam belajar dan ngeraih impian-impianku :). Terima kasih buat guruku yang udah bikin tugas tentang film ini ehe.

Buat kalian yang belum nonton, coba deh nonton. Film-nya bagus BANGET!

You Might Also Like

4 comments

  1. Mantabz mbak,,update trs yaa ^_^

    BalasHapus
  2. Sama juga nih, dulu gue juga dikasih tugas buat resensi film, ya film ini, Denias. Bagus, bener bagus.

    DVD ori-nya dijual gak ya? *oassss 'ORI' 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh bearti emang film ini langganan buat jadi resensi ya wkwkwk

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.