Tragedi Moli di Keraton Ratu Boko Jogja

08.00.00

2 minggu sebelum masuk sekolah, ceritanya aku sama keluarga besarku sowan ke Jogja. Hari itu berangkat pagi banget dari Genteng, Banyuwangi dan aku turun di stasiun Klaten sekitaran jam 9 malem gitu. Aku selalu excited parah kalo diajak pergi ke luar kota, especially Jogja, karena di Jogja banyak sodara yang udah dikangenin begete. Ya sedikit curhat meski gak penting hehehe.

Liburan di Jogja ini, kita gapunya plan travel mau kemana. Plan travel kita ada sih, tapi tidak rinci dan tidak tertulis. Ya pokoknya hari pertama harus banget sowan ke saudara yang di Boko, Prambanan, wajib tidak boleh diganggu gugat. Begitulah keluargaku saudara-saudara.

Tapi, malah sowan ke saudara di Boko itu yang paling menyenangkan buat aku, kenapa? karena disana banyak sodara yang hampir seumuran dan udah lumayan kenal soalnya dulu pernah kesini dan maen bareng. So it's pretty exciting to have a little reunited with them hahaha. Selain itu juga karena rumahnya deket ama Keraton Ratu Boko, iya tempat wisata yang sekarang cukup terkenal di Jogjakarta.

Keraton Ratu Boko sekarang udah bagus banget guys, dibandingin 5 tahun lalu pas aku kesana, tempat ini udah makin rame dan ada banyak tempat buat foto-foto yang hitz sekali, pokonya mendukung muda-mudi medsos zaman now lah wkwkwk. Keraton Ratu Boko ini sekarang juga terkenal buat tempat menemui sunset. Soalnya tempatnya di dataran tinggi, jadi pas sore, sunsetnya bakalan keliatan bagus banget. So buat kalian yang mau visit this place, I really recommend you to come on afternoon, at maybe 4-5pm, to watch the beautiful sunset.

Selain itu, di Keraton Ratu Boko juga ada yang menyewakan pakaian adat, so the visitor can take a picture with traditional clothes. Gatau sih apa aja bajunya soalnya gasempet nyoba. Ada juga yang nawarin foto sama burung hantu. Nah ini cerita menariknya, jadi pas aku visit kemarin, aku juga ini nih nyoba buat foto sama si burung hantu, waktu itu namanya Moli gatau kalo malem (apaan lage). Aku emang udah dari kecil pengen gitu foto sama burung beginian kalo pas ke kebon binatang tapi I never have a chance to do. Hari itu, finally keturutan keinginanku foto ama ini burung hantu. FYI, si Moli ini adalah burung hantu putih (I insert the picture below), dan dia sangat mengingatkanku ke burung hantunya Harry di serial Harry Potter wkwkkw ngayal emang.

Karena gemash dengan si Moli, akhirnya come the right timing to poto-poto. Waktu itu Moli di taruh di pundakku, awalnya seh dia b aja, tenang-tenang aja gitu, eh belum aja semenit tiba-tiba Moli nyerang kepalaku dong. Alhasil semuanya (aku, sodaraku, sama penjaganya) pada heboh. Bukannya panik tapi malah ngakak. Ya panik sih dikit, soalnya kerudungku di batek-batek (di tarik-tarik) jadi diriku ini sedikit worry, bagaimana bila nanti kerudung ini robek. Alhamdulillahnya, Moli bisa ditenangkan, aku gangerti dah ini Moli kenapa agresif banget, mungkin aja dia PMS atau pas itu jagoannya di PilDun kalah atau bagemana kagak ngarti, yang pasti hari itu akhirnya kerudungku kaya lubang dikit soalnya kena cakar di Moli yang notabennya cakarnya gede nan kuat (sedih akutu Mol).

Diluar insiden Moli yang sangat agresif pas ketemu aku, yang bagai fangirl yang ketemu oppa-oppa, cuman ini Moli kagak teriak-teriak, kalo dia teriak mungkin akunya yang kabur wkwkkw. Wisataku di Keraton Ratu Boko berjalan dengan baik, walaupun disananya luamaaa. Mulai dari adem nih, trus panas mentereng sampe datang sunset disana terus. Udah gatau lagi itu wisata apa mau ngungsi.

Sedikit tips buat nona-tuan yang mau wisata kesini dan liat sunset, kalo bisa bawa jaket atau apapun buat menghangatkan diri soalnya kalo udah malem ini tempat dinginnya gelaa, dan anginnya kenceng bikin tambah dingin. Dan yang pasti jangan lupa ambil banyak-banyak foto buat kenang-kenangan, apalagi kalo sama yang terkasih wkwkwk.

Udahlah sampe sini aja, thank you for read this, don't forget to leave a comment guys~


You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.