Sosial Media Zaman Now

08.00.00

Hello! and welcome back to my lovely blog!

Di masa modern ini kita sangat dekat dengan teknologi. Iya, teknologi makin berkembang, dan perkembangannya sangat pesat. Every day, a bunch of people logs in their social media, scrolling there and here, searching and finding a lot of things. Dan of course, seperti bagian dari kehidupan yang lain, tidak semua yang ada di social media adalah hal yang bagus. Of course there are some good things kaya sesuatu yang bisa memotivasi kita untuk berbuat baik, resep makanan, inspirasi gambar, info lomba, dll, dll. But there are also a lot of bad things, like hoax, hate speech, dan a lot of bad things, yang mungkin kita gasadar itu BAD in general.


Tapi, selain itu, menurut pengamatanku juga sekarang itu social media dipenuhi oleh hal-hal gak berguna. Iya sih sosial media memang bukan milik siapapun, I mean semua orang bebas membuat akun sosial media mereka, meng-upload apapun yang ingin mereka upload. But today society itu makin apa ya "aneh" I could say. Dengan ngomong gini, bukan berarti aku udah sempurna ya, enggak, aku cuman remahan rengginang kok. 

Semakin kesini, aku lihat makin banyak orang yang memakai sosial media untuk jembatan biar mereka eksis. Bukan berarti ini salah, enggak, ini bener kok. Tapi kadang caranya yang salah. I know banyak influencer yang berasal dari IG, Twitter, dll, dll, mereka gak salah, karena mereka have something to show. Mereka punya prestasi, punya talent, ya pokonya mereka punya something that can motivate orang lain, dan mereka mempunyai "sesuatu yang worth untuk dilihat gitu". Nah yang salah adalah mereka mereka ini yang pake media sosial buat tenar tapi melalu jalur yang aneh aneh. Bukan karena talent atau prestasi, tapi karena kontroversi yang sengaja mereka buat.

Well, menurutku sendiri, kaya ya ngapain kok repot-repot bikin kontroversi gitu lo anehnya. Kenapa sih gak mau gitu berkarya, biar orang lain juga yang liat gimana ya lebih respect gitu, daripada ngabisin waktu bikin kontroversi. I mean menurutku yang seorang netijen ini, tentunya seorang artis, selebgram dan sederet orang terkenal lain itu lebih menarik kalo mereka terkenal karena punya prestasi, punya karya, bukan punya kontroversi, punya masalah.

Sosial media makin kesini makin bobrok, iya gak sih? hehehe. Soalnya makin banyak hal gajelas aja gitu di sosmed, kaya misal curhat di ig, kaya ya ngapain woilah kesel deh saya. Tapi yaudahlah ya, kalau menurutku itu sih hak mereka mau dikenal lewat apa. Tapi memang lebih baik kalo lewat karya. Walaupun sosial media sekarang banyak diisi oleh manusia yang ber-kontroversi, Alhamdulillah juga masih banyak karya-karya di sosial media ehehehe seneng. 

Intinya sih, tetep balik ke netijen. Sebagai netizen ya jadilah netizen yang cerdas udah gitu aja. Terserah kalian sih mau mengikuti artis yang mana, tapi tolong pikirkan untuk kedepannya juga, untuk kebaikan kalian :). Dan yang penting jadilah netizen yang bijak dengan tidak menyebar hoax dan kebencian. Karena dengan menyebar kebencian kita bakalan jadi sama aja kaya orang-orang yang kita benci di sosmed, ya ngapain juga lah ya. #SpreadLove #SpreadGoodThings

Sha, 2018

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.