Masuk Semester 5!

13.58.00

Akhirnya, setelah liburan yang panjang (5 minggu), kemarin tanggal 16 Juli 2018, datanglah hari sekolah pertama. Seperti biasa, hari sekolah pertama setelah libur itu pasti rasanya exciting parah, ya biasanya. Tapi kali ini beda, excited masih tetep, tapi gatau kenapa juga ditambah galau nan panik. Galau karena liat temen-temen udah pada belajar, sedangkan diriku ini malah belum buka buku sama sekali. Dan panik soalnya udah SEMESTER 5! WOW welcome to my first day of school story, enjoy~



Setelah udah hampir 2 tahun sekolah di SMA, akhirnya masa-masa akhir ini datang juga, iya kelas 3 :(. Rasanya waktu jalannya cepet banget, padahal rasanya baru kemarin juga masuk SMA. 2 tahun sekolah ini banyak banget hal baru yang didapet, temen, pengalaman, ilmu bahkan remedial. Semua hal yang aku dapet di SMA itu berkesan, terutama temen dan pengalaman-pengalamannya.

Banyak orang yang bilang kalo kelas 3 itu serius-seriusnya, waktu paling sibuk di masa SMA. Mulai dari sibuk mikir pelajaran harian, USBN, UNBK, sampe puncaknya SBMPTN. Ya kalo mau jujur, jelas sebenernya gak kelas 3 aja, tapi semenjak mulai masuk SMA, semenjak kelas 10 mulai itulah masa-masa serius dalam hidup dimulai. Emang aku kaya bijak banget, tapi percayalah ini adalah ke-sok-bijakan, aku sangat nyantai di kelas 10-11, hehehe.

Tahun ini, bulan ini, aku udah masuk ke tahap itu, semester 5 guys! gila gak tuh? Enggak sih sebenernya wkwkwk, tapi ya gitulah, karena ada yang lebih gila, apa? Semester 5 ini kelasnya diacak, LAGI!. Iya, sekolahku, apalah yang tidak berubah, semuanya berubah, semuanya diacak. Kalo gak ada yang berubah itu seakan tidak afdol, seperti makan mie tanpa bumbu, ada yang kurang. Setelah kemarin kelas 11, dua semester (3-4) gak diacak, dan sangat nyaman. Akhirnya datanglah waktu itu, waktu berpisah dan waktu beradaptasi. Kelas baru, temen kelas baru, tapi tetep aja hati ini berdebu (tolong abaikan saja ini).

Kelas yang diacak never been one of my problem sebenernya. Tbh, I really okay with everything new, but not for my soul. Adaptasi dengan wilayah baru, jelas bukan masalah tapi tentu setiap orang pasti punya masa awal yang susah, dan itulah yang aku rasain setiap kali harus masuk kelas baru, dengan orang-orang yang baru. Kadang aku ngerasa kaya "ngapain sih diacak?" "kenapa sih kita harus adaptasi lagi dan lagi?" tapi aku juga nyadar, kalau diacak itu ada pentingnya. Apa? yang paling jelas, biar kita punya banyak temen, karena diluar sana, di dunia luar, akan ada banyak orang baru yang *mungkin* akan menjadi teman kita. Dengan diacak, kita jadi semacam latihan, gimana caranya orang "baru" bisa suka temenan sama kita. Selain itu, ya biar ganti suasana aja. Sesuai hidup, kita gak mungkin stuck di satu tempat. Well, we're made for moving right? Hehehe.

I don't want to expect too many great things from my self when it comes to adaptation, cause I know myself the best that I really bad at it. But as long as what I've ever experienced, senior high school people are the best people in the world. From my latest class, I've got so many friends, and I enjoy my day since the first day I lay my butt there. I hope the best for my class now, I hope they all can accept me as a friend, which they will. And I hope I can fit with the class.

Udah ah, sekian omong kosong daripada saya, doakan semoga kelas 12 ini bisa lancar semuanya. Doakan juga buat temen sekelasku, biar lancar juga, aamiin. ehehhe. Buat yang tahun ini kelas 12 atau kelas 9 atau kelas 6, don't worry too much, jangan merasa kalah duluan, jangan merasa gagal terlalu cepat, masih ada waktu untuk terus belajar, dan jangan lupa semangat, belajar, berusaha, dan berdoa. Serahkan semuanya pada Tuhan, tapi jangan pernah lupa untuk berusaha, :).

Kalo kamu, gimana hari pertamanya?

You Might Also Like

2 comments

  1. Selamat sudah memasuki masa-masa stressnya belajar dan ujian di sekolah. Benar memang tujuan diacak itu agar belajar beradaptasi dengan lingkungan baru, yang pasti akan kamu hadapi di "real life" nantinya. Short termnya adalah untuk di jenjang perkuliahan nanti.
    Well, semoga sukses untuk 2 semester ke depan dan ujian akhirnya kelak. Ah.. jadi kangen masa-masa SMA.

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan berkomentar.